Instal Win XP di Acer Aspire 4732z - Boedak Begajol
Headlines News :
Home » » Instal Win XP di Acer Aspire 4732z

Instal Win XP di Acer Aspire 4732z

Written By John Singai on Rabu, 20 April 2011 | 06.11

Akhirnya masalah dapat teratasi walau dah semalaman utak atik, bagi anda yang memiliki permasalahan dengan Notebook  Acer Aspire 4732z, mungkin pengalaman saya ini bisa membantu menyelesaikan masalah. Keluhan biasanya bagi yang menggunakan windows XP sebagai OS-nya. Acer Aspire 4732z sebenarnya merekomendasikan Windows 7 atau Vista dalam OS-nya. Tetapi bagi “pecinta” Windows XP, produk Notebook yang satu ini bisa mengakomodasinya. Meski dalam kenyataannya ada beberapa driver dan device yang tidak bisa running well. Driver Acer Aspire 4732z sudah disertakan dalam CD bawaanya tetapi ketika dijalankan di lingkungan Windos XP ternyata ada beberapa permasalahan.

Secara Bawaan Acer Aspire 4732z menyertakan Linpus™ Linux® sebagai OS bawaannya. Dengan spesifikasi Intel® Pentium® dual-core mobile processor T4400 (1 MB L2 cache, 2.2 GHz, 800 MHz FSB); 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD; 16:9 aspect ratio; 1GB DDR2 ; 160GB HDD; DVD SuperMulti Double Layer Drive; Integrated Wireless LAN 802.11b/g/Draft-N; Multi-in-1 card Reader ; Crystal Eye webcam with Acer PrimaLite™ technology
Beberapa problem yang saya alami antara lain :
1. Driver Souncard , Dengan driver bawaannya sepertinya sudah Oke, tapi sound tetap tidak mau bunyi. Menemukan solusi dari Link Ini, Terimakasih Bung Infonya. Dengan menginstall MS UAA (Microsoft Universal Audio Architecture) terlebih dahulu. Download  MS  UUA Dari sini . Selanjutnya Baru Install Driver Soundcardnya. Langkah Detail silahkan merujuk ke Link di atas.
2. Driver Ethernet, berhasil dengan driver LAN AR8132 yang didownload dari sini
3. Driver Wifi, Bawaannya menggunakan chipset Atheros AR5B93, driver terinstall dengan baik, tetapi tidak bisa scan AP yang aktif. Baca-baca di beberapa artikel ada yang menyarankan pake Belkin Wireless Utility, setelah dicoba ternyata tidak bisa. Akhirnya coba wireless Utility bawaannya Atheros.



Atheros Wireless Utility
Tampilan Atheros Wireless Utility




Langkah-langkah menjalankan wireless bawaan Acer Aspire 4732Z dengan Atheros Wireless Utility :
– Pake Atheros Wireless Utility yang bisa di download dari sini.
– Install Atheros Wireless Utility
- Tes koneksi, Sukses
Selamat Mencoba, semoga berguna.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Melayu Tolen | Budaya Bangsa | HC Pakning
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Boedak Begajol - All Rights Reserved
Design by Boedak Begajol Submit Backlink Free Auto Link Free Auto Link Free Auto Link